SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI DATA PENJUALAN BERBASIS CLIENT SERVER PADA CV.NAPASHE TEKNIK

Authors

  • Ade Yaser Arafat Sekolah Tingi Teknologi Duta Bangsa
  • Cindhy Herumawan Sekolah Tingi Teknologi Duta Bangsa
  • Dedi wirasasmita Sekolah Tingi Teknologi Duta Bangsa

Keywords:

Sistem Informasi, Administrasi, Data Penjualan

Abstract

Di era kemajuan sistem informasi dan teknologi yang semakin berkembang pesat. Dibutuhkan pengolahan data yang cepat dan akurat untuk mengimbangi persaingan bisnis yang ketat. Begitupun pada CV.NAPASHE TEKNIK, dampak dari kemajuan teknologi sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi perusahaan. Hal berbanding lurus dengan ideologi dan teori-teori yang kami pelajari. Kurang nya pengetahuan sistem informasi dalam bidang bisnis, menyebabkan suatu sistem tidak berjalan dengan baik. Sehingga data hasil penjualan serta pembelian, tidak terkontrol secara maksimal dan tersimpan aman. Hal ini yang menjadi acuan penulis agar efesiensi waktu dalam bertransaksi dapat diakses dengan cepat, akurat dan efektif. Sehingga dapat memaksimalkan pelayanan penjualan dan mendorong produktifitas demi kemajuan perusahaan.
Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pengamatan langsung (survei), wawancara, dan studi literatur. Selanjutnya melakukan analisa sistem, perancangan desain sistem, coding, tesing, dan implementasi sistem.
Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi administrasi data penjualan, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada petugas perusahaan dalam mengeloa data administrasi dan transaksi penjualan, sehingga dapat meningkatkan produktifitas perusahaan dan kepuasan konsumen.

Downloads

Published

2023-02-12